header-int

ACARA PUNCAK HUT PERSEKOLAHAN NUSANTARA INDAH 32 TAHUN DAN 12 TAHUN PERKUMPULAN BADAN PENDIDIKAN KARYA BANGSA STKIP PERSADA KHATULISTIWA

Jumat, 27 Okt 2017, 09:39:00 WIB - 92 View
Share
ACARA PUNCAK HUT PERSEKOLAHAN NUSANTARA INDAH 32 TAHUN DAN 12 TAHUN PERKUMPULAN BADAN PENDIDIKAN KARYA BANGSA STKIP PERSADA KHATULISTIWA

STKIP Persada Khatulistiwa Sintang  Kamis  25 Oktober 2017 - Fasilitas di sebuah Institusi Pendidikan merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Pembangunan berserta fasilitasnya merupakan satu keharusan dalam pengembangan sarana dan prasarana kampus dalam meningkatkan pelayanannya kepada sivitas akademika.

Prosesi penyambutan secara adat Dayak Kalimantan Barat dan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Auditorium dan Ruang Kuliah H.A. Edy Riberu, S.Pd.,M.Si dilakukan oleh Staff Khusus Menteri DR. KH ABDUL WAHID MAKTUB (Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi),  serta  dilanjutkan dengan kuliah umum bertemakan “Pentingnya Kecerdasan Spiritual bagi Mahasiswa sebagai Calon Pendidik dalam Menangkal Bahaya Radikalisme Terhadap Pancasila”. Selain itu di hadiri juga para pejabat tinggi seperti Gubernur Kalimantan Barat yang di wakili oleh Ibu Ir. Ana Mariana Iman Kalis, M.T selaku Staff Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Bupati Kabupaten Sintang yang di wakili Asisten Administrasi Umum (AAU) Sekretaris Daerah, Drs. Marchues Afen.,M.Si dan Ferkompinda Sintang.

Didin S. S.P.,M.Si selaku ketua panitia HUT Nusantara Indah 32 th dan Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa 12 th mengungkapkan akan sejarah dari terbentuknya kedua lembaga pendidikan ini, lahir dari sebuah keprihatinan akan adanya fakta kekurangan tenaga pendidik dasar, pendidikan menengah di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sintang. Dengan tahun yang ke 32 dan 12 tahun ini kami akan selalu menjaga eksistensi sebagai pencetak tenaga pendidikan yang profesional di sektor timur Kalimantan Barat.

Apresiasi yang sebesar-besar diungkapkan kepada masyarakat yang telah mempercayakan anak putra-putrinya bersekolah dan kuliah di Nusantara Indah serta STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. 32 tahun telah dilalui Nusantara Indah dengan mengecap manis pahitnya akan tetapi tidak lepas dari kepercayaan orang tua sehingga banyak lulusan dari Nusantara Indah yang bekerja sebagai pejabat tinggi pemerintahan. Hadiah Ulang Tahun yang ke 12 STKIP Persada Khatulistiwa Sintang telah meraih peringkat 419 se-Indonesia dan peringkat 4 se-Kalimantan Barat, dengan 7 program studi yang dimiliki maka STKIP Persada Khatulistiwa Sintang akan merubah status menjadi Institut hal ini diungkapkan oleh Pimpinan selaku Ketua Yayasan Nusantara Indah dan Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang Dr. Drs. Y.A.T Lukman Riberu, M.Si.

Penyerahan secara simbolik hibah berupa barang perkuliahan yang di terima oleh STKIP Persada Khatulistiwa Sintang oleh Dikti sebesar Rp. 555.754.705 oleh DR. KH ABDUL WAHID MAKTUB (Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi), Ucapan terima kasih dihanturkan kepada penyelenggara bantuan yakni DIKTI.

Semoga kedepannya Persekolahan Nusantara Indah dan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang semakin jaya.

 

Unidha

STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

Email : stkippersada@gmail.com
Phone : (0565) 2022386, 2022387
© 2017 UPT. Teknologi Informasi & Komunikasi. STKIP Persada Khatulistiwa Sintang: Facebook Twitter Linked Youtube