header-int

BAKSOS

Rabu, 27 Mar 2019, 21:52:39 WIB - 190 View
Share
BAKSOS

Kegiatan Bakti Sosial (B A K S O S). Pada hari jum’at tanggal 22 Maret s/d Minggu 24 Maret 2019,  Mahasiswa/i Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMBASI) dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Persada Khatulistiwa Sintang  menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Desa Miau Merah Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan yang bertemakan “Meningkatkan Kepedulian dan Kebersamaan Mahasiswa dan Masyarakat melalui Bakti Sosial” dalam rangka memperingati hari Chairil Anwar ini diselenggarakan oleh Mahasiswa program studi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester 2,4 dan 6 yang  diketuai oleh Ein Dahlia kelas A14 semester 2.

Kegiatan ini merupakan program kerja HIMBASI  yang tentunya memiliki tujuan untuk membantu  masyarakat di Desa Miau Merah dan untuk meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan eksistensi HIMBASI yang secara tidak langsung membawa nama Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia serta STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Mahasiswa HIMBASI ingin menunjukan bahwa tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga aktif dalam kegiatan sosial. Masyarakat di Desa Miau Merah sangat antusias dalam menyambut dan mengikuti kegiatan yang kami laksanakan dan merasa bahagia karena sudah dibantu. Terbukti dari mereka yang berbondong-bondong datang ke Balai Desa untuk mengikuti kegiatan Bakti Sosial. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sekitar termasuk dari Kepala Desa Miau Merah beserta aparatur Desa.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 20 orang, dengan jumlah perempuan 10 orang dan jumlah laki-laki 10 orang. Jadwal kegiatan pertama kami adalah ramah tamah yang dilakukan di kantor Desa beserta Kepala Desa, aparatur Desa dan Masyarakat Desa Miau Merah. Setelah ketua panitia memberikan laporan kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua HIMBASI yang mengucapkan terimaksih kepada pihak Desa, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan kepala Desa yang sekaligus membuka kegiatan ini. Kepala Desa berterima kasih kepada kami dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi kami dan juga Desa karena kedatangan kami bisa membantu problem yang ada di Desa Miau Merah tersebut.

Kegiatan ini memiliki sasaran yaitu masyarakat tetapi tidak hanya itu sasaran yang kedua adalah siswa/I yang akan melaksanakan kegiatan UNBK yang tentunya mereka akan memiliki orientasi kedepan akan menjadi apa, oleh karena itu kedatangan kami dengan melakukan pendekatan kepada siswa melalui senam bersama, bakti sosial bersama, dan motivasi yang kami berikan mudah-mudahan mereka bisa memilih yang mana yang harus dipilih untuk masa depan mereka. “kegiatan ini adalah proses awal dimana mahasiswa dapat belajar dari masyarakat mengenai kehidupan bermasyarakat.” Ujar Dede Rahmat ketua HIMBASI. Kegiatan ini tidak hanya membersihkan sampah tetapi juga membantu perbaikan jalan dan tidak kalah serunya lagi kegiatan ini diselingi oleh wisata ke sarai dan bukit Kuari di Desa Miau Merah yang membuat para peserta lebih bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Ketua BEM Rahayu Rudianto turut ikut serta dalam kegiatan walapun tidak sepenuhnya beliu datang pada hari jumat dan memenuhi undangan kami sekaligus memantau kegiatan kami “kegiatan ini sangat bagus, semoga kegiatannya sukses” ujarnya.
#PusdatinSTKIPPK
#BIAK_KERTAS ( BidikmisiInsaniAhliKompeten_KerenKreatifTanpaBatas) STKIPPKSintang
#PTSKalimantanBerprestasi
#THTI
# Gentong Terasi
#GBU

Unidha

STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

Email : [email protected]
Phone : (0565) 2022386, 2022387
© 2019 UPT. Teknologi Informasi & Komunikasi. STKIP Persada Khatulistiwa Sintang: Facebook Twitter Linked Youtube