header-int

Kegiatan Sosialisasi Pedoman Penulisan Skripsi dan Artikel Ilmiah

Kamis, 30 Jan 2020, 12:25:32 WIB - 91 View
Share
Kegiatan Sosialisasi Pedoman Penulisan Skripsi dan Artikel Ilmiah

Sintang [08.00 WIB, 30/1/2020] STKIP Persada Khatulistiwa Sintang – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi kepada mahasiswa/i semester VII yaitu pelaksanaan kegiatan dengan mengusung tema “Sosialisasi Pedoman Penulisan Skripsi dan Artikel Ilmiah”, di Gedung Auditorium H.A Edy Riberu, S.Pd.,M.Si. 

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutinas bagian LPPM tiap tahunnya yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa/i yang nantinya akan melaksanakan penyusunan tugas akhir sehingga ilmu dan informasi yang disampaikan para pemateri berguna serta bermanfaat. 
 
Bapak Didin S. S.P.,M.Si selaku Ketua STKIP Persada Khatulistiwa memaparkan;  yang harus diingat oleh mahasiswa yang menghadapi atau menyusun penulisan skripsi dan artikel ilmiah yakni harus menanamkan semangat, komunikasi yang baik terhadap rekan maupun dosen pembimbing, niat berusaha, koordinasi, perhatikan SKS atau nilai yang telah diambil jangan sampai data yang kurang sehingga menunda kelulusan, semua hal ini harus kita bangun agar tidak ada kendala-kendala yang dihadapi saat penyusunan tugas akhir.

Perlu kita ketahui  penelitian-penelitian dosen seluruh Indonesia sudah mulai membaik, terkait penelitian para dosen STKIP Persada Khatulistiwa Sintang juga diakui oleh Menteri Ristekdikti, serta beberapa dosen kitapun banyak mendapatkan hibah pemerintahan Menristek maupun pemerintahan daerah. Ungkap bapak Dr. Drs. Y.A.T Lukman Riberu, M.Si selaku Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang dan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Pedoman Penulisan Skripsi dan Artikel Ilmiah.

Unidha