header-int

Pengintegrasian Critical Thinking Skill Dalam Pengembangan Pembelajaran Era 4.0 dan Kampus Merdeka

Sabtu, 15 Feb 2020, 13:18:37 WIB - 166 View
Share
Pengintegrasian Critical Thinking Skill Dalam Pengembangan Pembelajaran Era 4.0 dan Kampus Merdeka

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris selenggarakan Seminar Pendidikan pada semester ganjil tahun akademik 2019/2020. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu (15/2/2020), prodi PBI mengundang salah seorang dosen senior  program pasca sarjana dari FKIP Universitas Tanjungpura Dr. Y.  Gatot Sutapa Y, M.Pd.

Beliau menyajikan topik tentang Pengintegrasian Critical Thinking Skill Dalam Pengembangan Pembelajaran Era 4.0 dan Kampus Merdeka.

Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan pentingnya untuk menyikapi perkembangan era khususnya yang saat ini gencar dibicarakan oleh berbagai pihak yaitu era revolusi industri 4.0. Secara khusus dalam bidang pendidikan, perlu diperhatikan pengembangan proses pembelajaran agar selaras dengan tuntutan dunia kerja. Sehingga setelah peserta didik menyelesaikan pendidikannya pada suatu tingkatan pendidikan akan mampu untuk mengimplementasikan ilmu yang dimiliki serta dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan dunia kerja.

Kegiatan yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari 9 progran studi ini, berlangsung selama dua jam, pukul 9.00 - 11.00 wib di Ruang Pertemuan Lantai II Gedung Utama STKIP Persada Khatulistiwa.

Melalui kegiatan ini, peserta dapat menambah pengetahuan terkait hal-hal yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pendidik pada masa ini di mana perkembangan teknologi informasi sangat cepat dan membawa pengaruh dalam dunia pendidikan.

Sebagai seorang pendidik, maka perlu untuk melaksanakan pembelajaran yang mampu menyesuaikan kebutuhan peserta didik dengan memanfaatkan teknologi informasi. Hal ini selaras dengan program yang dicanangkan pemerintah melalui menteri pendidikan dan kebudayaan tentang merdeka belajar dan kampus merdeka.(HE)

Unidha