header-int

Studium Generale Isolasi DNA dari Berbagai Buah Prodi Pendidikan Biologi

Jumat, 09 Des 2016, 16:05:00 WIB - 434 View
Share
Studium Generale Isolasi DNA dari Berbagai Buah Prodi Pendidikan Biologi

Program Studi Pendidikan Biologi STKIP Persada Khatulistiwa Sintang menyelenggarakan Studium Generale dengan tema Isolasi DNS dari Berbagai Buah dengan pemateri Prof. Dr. Siti Zubaidah. S.Pd., M.Pd yang merupakan guru besar bidang Genetika Universitas Negeri Malang.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu ketua panitia kegiatan Studium Generale Markus, M.Pd memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa/i atas antusias mahasiswa dalam menghadiri Studium Generale ini. Esti juga menyampaikan agar mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman dan ilmu dalam kegiatan Studium Generale ini serta dapat menyampaikan pertanyaan jika dirasa ada materi yang belum dipahami mahasiswa.

Selanjutnya sambutan dari ketua Program Studi Biologi, F.R. Esti Wahyuni.,M.Pd sekaligus membuka kegiatan Kuliah Umum.

Dalam kuliah umumnya Siti menyampaikan tentang Isolasi DNA dari Berbagai Buah, isolasi dna merupakan pengextrakan DNA secara murni yang dilakukan dengan proses yang sederhana, mengingat bahwa didalam kandungan buah-buahan terdapat khusus pada bagian inti sel terdapat banyak DNA.

Dengan adanya Studium Generale yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Biologi, diharapakan para mahasiswa yang mengikuti kegiatan tsb dapat dengan mudah mengaplikasikan atau mempraktekan secara sederhana mengenai isolasi DNA dalam bidang Genetika.

Kuliah umum ditutup dengan pembacaan doa, penyerahan kenang-kenangan serta foto bersama.(UPT. ITKom)

Unidha