header-int

UKM Pramuka mengunjungi Ensaid Panjang

Senin, 11 Mar 2019, 22:03:31 WIB - 116 View
Share
UKM Pramuka mengunjungi Ensaid Panjang

Sintang, 10 Maret 2019 UKM Pramuka telah melaksanakan bakti sosial di Desa Ensaid Panjang.

 

Kegiatan yang diikuti oleh 30 anggota UKM Pramuka, pembina UKM Pramuka, Henry Elisa, M.Pd dan Ketua BEM STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Rahayu Rudianto ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Maret 2019 s/d Minggu, 10 Maret 2019.

 

Kegiatan sosial yang mengusung tema "Menjadikan Masyarakat yang BERSOSPEDLING (Bersatu, Rukun dan Peduli Lingkungan)" ini melakukan baksos di Gereja Ensaid Panjang, Masjid Ensaid Panjang, Kantor Desa Ensaid Panjang dan Rumah Betang Ensaid Panjang. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah membersihkan lingkungan dan menanam pohon.

 

Mahasiswa/i UKM Pramuka yang menginap di Rumah Betang mendapat sambuatan baik dari Kepala Desa Ensaid Panjang, Bapak Heri, S.Pd.

 

Beliau menyampaikan agar mahasiswa/i lebih sering lagi untuk berkunjung ke Rumah Betang dalam rangka membantu masyarakat di Desa Ensaid Panjang dan beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa/i UKM Pramuka karena mau berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan Desa Ensaid Panjang. Beliau juga menyampaikan, jika ada saran yang dapat membangun desa Ensaid Panjang jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikannya.

 

Dengan berakhirnya kegiatan bakti sosial di Ensaid Panjang, harapannya mahasiswa/i UKM Pramuka dapat turut aktif membantu masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi mahasiswa yang peduli akan lingkungan sekitar.

 

#PusdatinSTKIPPK

#BIAK_KERTAS ( BidikmisiInsaniAhliKompeten_KerenKreatifTanpaBatas) STKIPPKSintang

#PTSKalimantanBerprestasi

#THTI

# Gentong Terasi

#GBU

Unidha

STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

Email : [email protected]
Phone : (0565) 2022386, 2022387
© 2019 UPT. Teknologi Informasi & Komunikasi. STKIP Persada Khatulistiwa Sintang: Facebook Twitter Linked Youtube